Gerakan-gerakan Olahraga dengan Ripstix (2 - selesai)

Agestia Jatilarasati | 17 November 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berbagai gerakan dalam olahraga ini terinspirasi dari yoga yang dipadukan dengan aktivitas memukul dengan ripstix.

Latihan pound fit selama 45 menit dapat membakar 700 hingga 1.000 kalori. Kita coba, yuk!

3.    Kit position with twist

Awali dengan posisi duduk, kedua kaki diluruskan ke depan sementara tubuh condong ke belakang membentuk sudut 135 derajat. Luruskan tangan ke depan, gerakkan tangan ke kanan dan kiri sembari mengentakkan ripstix ke arah lantai secara bersamaan. Latihan untuk menguatkan otot perut ini bisa dilakukan sebanyak 2 set, setiap set terdiri 8 repetisi. 

4.    Kit Position with bass kick

Masih dalam posisi duduk dengan tubuh condong membentuk sudut 135 derajat. Luruskan kedua tangan ke depan sambil mengangkat kaki kiri ke atas lalu turunkan kedua tangan. Turunkan kaki kiri agar sejajar kaki kanan, ayunkan dua tangan ke atas seraya memukulkan kedua ripstix di atas kepala. Lakukan gerakan serupa dengan kaki kanan. Lakukan sebanyak 2 set, setiap set terdiri 8 repetisi. Tujuannya, mengencangkan otot paha bagian bawah, perut, dan lengan.

5.    Lunge position with rainbows

Kaki kanan maju ke depan dan ditekuk 90 derajat, sementara kaki kiri lurus ke belakang. Tegakkan bahu dan angkat kedua tangan. Gerakkan tangan kanan ke bawah, sementara tangan kiri tetap di atas. Lalu angkat tangan kanan sembari memukulkan ripstix. Lakukan sebanyak 2 set, setiap set terdiri 8 repetisi. Gerakan ini melatih otot paha, bokong, pinggul juga otot tubuh bagian atas seperti bahu dan lengan.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait